Selasa, 30 April 2013

Orientasi 2013

hai sekarang gw bakal ngepost tentang pengalaman gw selama orientasi. buat yang belom tahu, prientasi tuh salah satu tahap untuk menjadi OSIS/MPK setelah LDKS dan sebelum Orientasi Lanjutan. orientasi terdiri dari 4 tes, yaitu : tes fisik,agama,bakat,makalah.

Tes Fisik
tes fisiknya tuh lari blip, jadi kita harus lari 20 m, abis itu bolak-balik.trus, kan ada bunyi blip tuh, jadi kita harus udh nyampe di ujung satunya sebelum bunyi blip, klo nggak kita pelanggaran. klo udh 3 kali pelanggaran, kita udh keluar dan nilai kita tergantung level kita terakhir pelanggaran itu. trus di setiap level ada beberapa kali bolak-balik, sekitar 9 atau 10.misalnya, gw kan dapet nilainya 5.6, jadinya gw berhenti di level 5 balikan 6. yah, sebenernya sih gw pinginnya dapat minimal 6, yah tapi klo stamina gw gk cukup, ya udah gpp, bisa dapet 5 juga udah untung hahaha. gw dapet giliran larinya tuh bareng fadhlan,ariq,dhika,dll.di antara beberapa anak di giliran gw, yang paling tinggi aufa, 6.8. trus di angkatan gw yaitu angkatan 12, yang paling tinggi tuh ahlam, dengan nilai 9.1 *prokprokprokprok* beda 3.6 sama gw -_-

Tes Agama
tes agama tuh ada Asmaul Husna, baca Al-Qur'an, Sholat, trus baca doa sesudah sholat. kayaknya klo menurut gw, gw tuh yang paling ancur tuh sholat, abis itu baca Qur'an, trus baca doa sesudah sholat trus Asmaul Husna. sholat antara gw gerakannya salah atau bacaannya salah. ngomong2 gw ngehafalin Asmaul Husna waktu di rumah, yaitu hari sebelumnya, gw stress parah, soalnya gw lupa mulu...-_-dan tapi akhirnya pas di tes gw alhamdulillah lumayan bisa:D

Tes Bakat
tes bakat tuh, ya kita tunjukkin bakat kita masing-masing. dan asal lu tau, BAKAT GW TUH APA????sejak pertama kali diumumin tentang tes bakat, gw pusing tujuh keliling mau nampilin apa buat bakat gw-_-dan akhirnya gw tes bakat apa???jengjengjengjeng----------------->Baca Qur'an alias ngaji._. soalnya gw sekalian mau jadi rohis, dan gw keinget gw pernah diajarin sama Bu Ita (guru SD) cara ngebaca yang bagus, jadinya gw itu aja. kan waktu itu jam 10.30 gw lagi nyari kak angga buat ngumpulin makalah dan softcopy presentasi, dan tiba2 gw dipanggil kak tebe dan disuruh ke bu Ida di ruang guru.dan yang tes bakatnya baca Qur'an gw doang hahahahahaT-T.dan setelah gw selesai, gw ke plaza dan cuman gw doang yang udah selesai, kosong woi-_-

Tes Makalah
dan ini te syang paling penting di orientasi.gw tes makalah( dan presentasi) di ruang 3, dan pengujinya miss lesi dan kak garda T-T susahT-T dan udah gitu gw dapet giliran presentasi di giliran kedua sebelum terakhir -_-dan akhirnya gw ngepresentasiiin tu proker gw yang tentang sedekah itu, dan gw baru tau gw ada kesalahan di time schedule, gk usah diceritain ya, itu aib, dan akhirnya gw udh presentasinya, dan gw jadi operator yang dapet giliran terakhir itu, dan gw pulang. udah...selesai orientasi...doain ya gw lolos amiinnn o:)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar