Senin, 03 Desember 2012

Ekonomi jualan

Jadi tuh, hari ini gw jualan untuk pelajaran ekonomi. setiap kelas dibagi jadi 8 kelompok, trus masing2 kelompok jualan produk khusus buatan sendiri. kelompok gw tuh jualan  kyk teh dikasih rasa gitu(buat anak HI, kyk TehQoe). tehnya tuh dikasih rasa lemon,jeruk,leci.gw jualan bareng agung(saras),arrin,dafdu,dhika. pembagain tugasnya tuh kyk gini : saras pimpinan, gw kasir,dafdu promosi, dhika sama arrin yg ngurusin stand.tapi walaupun gw kasir, gw tetep ngebuat tehnya abis gw bosen kasir cuman ngasih kembalian doang-_-sebelum jualan, kita tuh sempet dpet masalah, yaitu dompet gw yg isinya kembalian bwt jualan,ilang,trus akhirnya uang kembaliannya diganti sama ibunya arrin(dompetnya ketinggalan di ruang musik, yg ngsih ke gw bu athiyah). trus pas jualannya,yaa lumayan seru.hasil akhirnya kita dapet 250.000an,dari modal 150.000.trus setelah diambil 20000(modal dari osis) sama 30% keuntunganya,labanya 50.000. walaupun labanya cuman sedikit, temen2 gw pada bilang enak tehnya,alhamdulillah. ya gapapalah walaupun labanya gk terlalu banyak, yg penting gw dapet satu lagi pengalaman yg mengesankan^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar